Google+

Mauliate godang Medan !

4

November 16, 2016 by irmalida

Sepertinya saya jatuh cinta dengan kota ini, walau saat saya datang hujan mengguyur tapi pesona utara Sumatera ini membuat saya kepincut, kota yang sudah dilengkapi AIRPORT RAILINK SERVICES/ Kereta Bandara ke Kota macam di negara tetangga ini cukup ‘bersahabat’, img_20161115_001000 tidak banyak bandara di Indonesia yang terbebas dari serampangan para penjaja transportasi dari yang resmi sampai yang gelap, medan salah satu yang lumayan teratur, mungkin karena Bandaranya memang sudah sangat modern kali ya. Ini kali kedua saya ke Medan, SUKA…walau mungkin harus benar-benar hati-hati perkara makanan untuk muslim. Setiba di Bandara Kuala Namu, kita tidak perlu pusing ke kota, ada banyak alternatif menuju medan kota, bisa naik :
1. TAXI resmi bandara Rp 200.000 – 250.000 (*tidak termasuk toll)
2. AIRPORT RAILINK SERVICES Rp 100.000 (*update 14 November 2016)
3. DAMRI Rp 20.000 (*update 14 November 2016)

Team saya menetap di ALPHA INN disekitaran Gatot Subroto, hotel ditengah kota dengan harga yang bersahabat pun kamar yang BAGUS untuk ukuran budget hotel membuat saya berpikir kelak mem-plot hotel ini lagi sebagai tempat singgah jika kunjungan ke Medan, Ada LIFT itu penting banget, karena setiap kunjungan saya dan Team akan banyak barang bawaan yang kami boyong dari Tangerang untuk didistribusi di area yang kami kunjungi, kalau bosen dengan menu hotel ada PAPARONZ yang bisa di telp dari kamar dengan service cepat memuaskan dengan fasilitas :
1. free Wi-Fi
2. cable TV
3. suite bathrooms with showers
4. Kulkas Kecil di dalam kamar

ALPHA INN
Jl. Gatot Subroto No.148 A,
Kota Medan, Sumatera Utara 20113
Phone: (061) 4514006

Hotel Alpha Inn rekomen banget buat yang mau pelesiran wisata religi, karena dekat dengan Masjid Raya Medan atau Masjid Raya Al Mashun yang merupakan sebuah masjid yang terletak di Medan, Indonesia. Seperti dilansir di Wikipedia, Masjid ini dibangun pada tahun 1906 dan selesai pada tahun 1909. Pada awal pendiriannya, masjid ini menyatu dengan kompleks istana. Gaya arsitekturnya khas Timur Tengah, India dan Spanyol. Masjid ini berbentuk segi delapan dan memiliki sayap di bagian selatan, timur, utara dan barat. Masjid Raya Medan ini merupakan saksi sejarah kehebatan Suku Melayu sang pemilik dari Kesultanan Deli (Kota Medan). Sultan Ma’mun Al Rasyid Perkasa Alam sebagai pemimpin Kesultanan Deli memulai pembangunan Masjid Raya Al Mashun pada tanggal 21 Agustus 1906 (1 Rajab 1324 H). img_20161114_134409 Keseluruhan pembangunan rampung pada tanggal 10 September 1909 (25 Sya‘ban 1329 H) sekaligus digunakan yang ditandai dengan pelaksanaan sholat Jum’at pertama di masjid ini. Keseluruhan pembangunannya menghabiskan dana sebesar satu juta Gulden. Sultan memang sengaja membangun masjid kerajaan ini dengan megah, karena menurut prinsipnya hal itu lebih utama ketimbang kemegahan istananya sendiri, Istana Maimun. Pendanaan pembangunan masjid ini ditanggung sendiri oleh Sultan, namun konon Tjong A Fie, tokoh kota Medan dari etnis Tionghoa yang sezaman dengan Sultan Ma’mun Al Rasyid turut berkontribusi mendanai pembangunan masjid ini. Sayangnya saya tidak sempat mengunjungi Mesjid ini, hanya memandang megahnya saja saat berkendara. Tapi Alhamdulillah dikunjungan kali ini saya sempatkan Shalat Dzuhur di Masjid Al Amin di Jl Prof H Yamin, yang saya suka di Medan adalah keberagamannya, antara melayu dan tionghoa dalam satu area, saat di Mesjid Al Amin pun sempat saya menemukan warga medan tionghoa yang shalat di mesjid ini.

Oiya, berikut informasi kutipan dari nomadictrip, semoga berguna bagi Muslim yang kesulitan cari makanan halal 🙂

1.Pancake Durian
Harganya, bisa mencapai hingga 37.000 rupiah per 2 buah ditambah tax jika anda membeli di restoran Nelayan.
Ada juga pancake durian di Durian House dengan harga 15.000 rupiah.
dan juga Pancake Durian Yummy di dekat Jl Majapahit.

2.Kuliner di Jl. Perniagaan

3.Mie Ayam Jamur Kumango

4.Tip Top

5.Soto Kesawan
Berlokasi di di Jl. Ahmad Yani (Kesawan) Harga sekitar 25.000 rupiah.

Advertisements

4 thoughts on “Mauliate godang Medan !

  1. Wadiyo says:

    jadi pingin ke sana, sepertinya menarik dan seru ya
    thank

  2. […] akan saya dan Team kelilingi, dan InshaaAllah Takengon, Lhokseumawe, dan lainnya menyusul. Selepas perjalanan ke Medan di hari Senin, dini hari saya sudah harus membelah jakarta dan merapat ke area Bandara sebelum […]

  3. […] akan saya dan Team kelilingi, dan InshaaAllah Takengon, Lhokseumawe, dan lainnya menyusul. Selepas perjalanan ke Medan di hari Senin, dini hari saya sudah harus membelah jakarta dan merapat ke area Bandara sebelum […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

#RockinStat

  • 36,634 hits
%d bloggers like this: